Senin, 25 Mei 2015



MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN)
Darussalam
CIAMIS JAWA BARAT
TERAKREDITASI “A”
(Oleh BAP-S/M, No 02. 00/535/BAP-SM/XI/2010 Dengan Nilai: 97,44)
·         Program ipa program ips     
·        
program keagamaan (unggulan)

Alamat : jalan K.H Ahmad Fadlil II No. 53
Pesantren darussalam ciamis 46271 Telp/Fax. (0265)773624
Official Website: www.mandarussalam.sch.id

Profil
MAN Darussalam Ciamis Jawa Barat adalah lembaga pendidikan tingkat menengah atas berstatus negeri yang berciri khas agama islam. Lulusan MAN Darussalam Ciamis dididik agar memiliki wawasan keilmuan dan menjadi pribadi yang  berkarakter Muslim Moderat, Mukmin Demokrat dan Muhsin Diplomat.



VISI
Terwujudnya Madrasah yang unggul dalam kepemimpinan dan pengajaran berbasis pesantren, dan berwawasan global.

MISI
1.     Mengupayakan terwujudnya sistem penjami8nan mutu madrasah bertaraf internasional yang ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara.
2.     Mendidik dan membina siswa dalam proses pendidikan integral sebagai bagian dari pendidikan kepemimpinan yang kuat dan berkarakter.
3.     Memadukan sistem pembelajaran madrasah dan sistem pendidikan pesantren yang bertumpu pada sikap akhlaq mulia dan budaya menuntut ilmu yang terus menerus.
4.     Mendorong dan membimbing siswa dalam menciptakan budaya prestasi, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan sosial.


FASILITAS BELAJAR

1.     Program Pengajian:
Siswa wajib tinggal di asrama Pondok Pesantren.
2.     Ekstrakulikuler:
Pramuka, Paskibra, Bulan Sabit Merah (BSM), Kelompok Ilmiah Remaja (KIR), English and Arabic Club, Leadhership Training, Journalistic Student Club (JSC), marawis, qasidah rebana/modern, band, paduan suara, sepakbola, basket, voli, tenis meja, futsal, dan badminton.
3.     Sarana dan media pembelajaran
Lab. Fisika, Lab. Kimia, Lab. Biologi, Lab. Bahasa, Lab. TIK, multimedia, studio kesenian, lap. Olahraga, aula, WIFI AREA, kantin, UKS, dan perpustakaan.

PROGRAM IPA
Pogram ini mengembangkan lifeskill peserta didik dengan berbagai kagiatan di antaranya: budidaya tanaman hias, praktek biologi dan kesehatan serta apotik hidup, kimia, fisika dan matematika.

PROGRAM IPS
Program ini memberikan bekal kepada peserta didik untuk memiliki wawasan wirausaha dan berjiwa mandiri yang didukung dengan kegiatan koperasi siswa, bazaar, pelatihan komputer akuntansi dan ekonomi syariah.

PROGRAM KEAGAMAAN (UNGGULAN)
Program Unggulan ini membentuk siswa agar berkompetisi dalam menguasai ilmu-ilmu keislaman yang bersumber langsung pada Kitab-kitab Turats dan Modern, dan berkomunikasi Arab/Inggris secara aktif. Program ini didukung tutorial dan tahfidz al-Quran, serta pembelajaran berbasis ITC. Program ini merupakan Program Unggulan yang menganut sistem pembelajaran Madrasal Aliyah Program Khusus (MAPK), diperkaya sistem pendidikan berstandar global.

LULUSAN MAN DARUSSALAM
Alumni MAN Darussalam Ciamis dapat melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi negeri/swasta favorit di dalam/luar negeri. Adapun perguruan tinggi dalam negeri yang telah menerima lulusan MAN Darussalam Ciamis yaitu: UPI, IPB, UI, UGM, UII, ITB, UNPAD, UNAIR, UNDIP, UIN (Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang), dll. Adapun perguruan tinggi luar negeri yeng telah menerima alumni MAN Darussalam Ciamis yaitu: UCLA (USA), Oxford University (USA), McGill University (Canada), Cambridge University (UK), Manchester University (UK), Leiden University (Belanda), University of New South Wales (Australia), Jami’ah Tanta (Mesir), Jami’ah al-azhar (Mesir), Jami’ah Ummul Qura’ (Saudi), Jami’ah al-madinah (Saudi), dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar